My Facebook

KantorKedua HOR

Senin, 31 Mei 2010

Travel to Palembang

Setelah sekian lama tidak pernah dapet business trip, terakhir kali bulan September 2008 ke Batam. Kali ini dapat jatah ke Palembang kmr tanggal 26-27 May 2010.
Perlengkapan tempur buat kerja siy udah disiapin dari hari Selasa di kantor, hueheuhue... Jadi hari rabu pagi ditemani my lovlely hubby kami langsung tancap kami gas menuju Bandara Suta, sampe disana sekitar jam 8 kurang dikit. Masih lama banget, soalnya pesawatnya dapet yang jam 10.00, jadi masih ada waktu sekitar 1 jam niy sblm check-in.

Ceritanya siy pengen ngisi perut dulu, alias sarapan pagi... Pilihan Jatuh ke Resto Cepat Saji S*L***A. Pesen Fish & Chip, eh rupanya ga ada. Ya sudahlah akhirnya saya milih Nasi Goreng Spc & suamiku pesan Nasi Goreng Teri Medan. Rupanya oh rupanya, itu masakan ko mengkilap bener yak, kaya mobil abis dipoles cing..... Tambang minyak dah tuh nasi gorengnya. Dari tampangnya aja udah keliatan, apalagi dari rasanya. Dan ternyata bener sodara2, nasi gorengnya itu kebanyakan minyak goreng. Bikin selera makan pagi ku ilang seketika *eneg mode on* Tuh nasi cuma bisa masuk ke mulut bbrp sendok doang, ga sampe 1/2 piring nasi pesenannya. Itu pun dengan susah payah nelennya @_@

Setelah makan, aku relakan suamiku pergi ke kantor, karena doi pake angkutan umum, jadi agak khawatir sampe kantornya terlalu siang. Sementara itu saya siap2 check-in. Keberangkatan ini saya bawa 2 tas, 1 tas kerja full dengan laptop, batre, charger, hp, dll Sementara tas kedua isinya sepatu baju ganti, alat makeup (ini mah always, jangan sampe ketinggalan, walo ga ngepek ke muka gue pun, wkwkwkkwk), alat mandi, dll (wih banyak juga niy bawaannya). Kedua tas itu saya handcarry, ga ada yang saya titip ke bagasi, males nunggu bagasinya soalnya.

Perjalanan dimulai dengan lancar. Ga ada delay ga ada hambatan, alhamdulilah. Bunyi gemuruh pesawat kan biasa ya... Nah tiba2 ada bunyi berisik, gubrak gruduk (something like that, susah dijabarkan bunyinya siy) tidak lama sejak pesawat take off. Duh jadi deg2an, mulut mulai komat-kamit, dengkul gemeteran ampe lemes, asli gue panik sendiri. Penumpang yang lain gue liat malah tenang tertidur, ga terusik sama sekali sama bunyinya itu. Ada yang cuma terbangun bentar, bengong, eh terus tidur lagi. Sementara kl gue, sejak denger suara itu, yang asalnya ngantuk, jadi ga bisa tidur sama sekali, yang ada malah panik dan cemas sendiri T_T. Entah karena katrok bn norak atau karena udah lama ga pernah naek pesawat lagi sejak taun 2008 akhir itu atau karena apa ya... hahahah....

Setibanya di Palembang, diperjalanan menuju gedung bandara, gue berbincang2 sejenak dengan bumil yang lagi isi 8 bulan. Beliau melakukan perjalanan Medan - Palembang dengan transit ke Jakarta terlebih dahulu. Wih saya baru tau, ternyata rutenya musti gitu, ribeud ya booo... kenapa ga langsung aja ya dari Medan - Palembang.... *sotoy mode on* Setelah tiba di depan gedung bandara, saya langsung naik taksi bandara, melanjutkan perjalanan ke Hotel, untuk istirahat dulu tadinya sebelum kerja malam, tapi rupanya seorang teman kerja di Jakarta membutuhkan bantuanku untuk nge-check systemnya. Sepanjang perjalanan menuju hotel dari bandara, supirnya tak henti2nya ngajak ngobrol dan cerita ttg Palembang, berasa lagi tour dan dapet penjelasan dari guide niy wkwkkwkwkw (makasih ya pak supir ^_^)

Setelah kelar mengecek system kemudian kembali ke Hotel untuk istirahat sejenak sebelum lanjut mengerjakan upgrade s/w package tengah malam. Jam 09.00 PM mulai menguli hingga shubuh sekitar jam 05.00 AM. Kemudian kembali ke hotel istirahat kemudian sarapan dan pesan empek2 palembang ke toko sebelah. Wih rupanya tuh toko sudah over quota dengan pesanan empek2nya, beuh... nyesel ga pesen dari kemaren sore T_T akhirnya cuma bisa pesen 1 paket empek2 campur kecil2 dan 1 paket empek2 besar plus 2 bungkus kerupuk palembang saja. Selama berada di Palembang, teman kantor yang bertugas disana sangat banyak membantu. Beliau selalu menjemput didepan hotel untuk sekalian bersama berangkat ke site. Dan mendrop saya di hotel sekalian beliau pulang menuju rumahnya. Terima kasih ya Bram.. heheheh...

Sesaat menunggu pesawat di Bandara, saya sempat mampir juga di toko oleh2 disana, saya liat ada lempuk durian, hmmm.... baru denger dan baru liat niy, teringat sama nyokap, ade, dan mertua yang doyan durian, akhirnya saya belikan 4 buah, 2 untuk mertua dan 2 untuk nyokap di rumah. keliatannya siy kaya dodol garut yang dibungkus daun kelapa memanjang gitu...

Ternyata oh ternyata, pesawat yang hendak saya naiki itu mengalami keterlambatan. entah karena faktor apa yang jelas saya mengalami delay hingga berjam2 dan tidak ada kompensasi apapun dari pihak garuda. Sungguh mengecewakan T_T. Tetapi walaupun demikian, saya masih bisa bersyukur, akhirnya saya tiba dengan selamat di jakarta dan bisa bertemu kembali dengan suami dan anakku tercinta, yang datang menjemput ke bandara... duh senangnya ^_^

Saat hendak pulang, kita sengaja berputar2 dulu di bandara, untuk mengajak Krishna melihat2 pesawat disana. Betapa bahagianya bisa melihat krishna dengan expresi senang dan mata yang berbinar2 disertai dengan celoteh riang nan heboh tak henti2nya mengomentari setiap pesawat yang terlihat. Yah begitulah krishna, sangat suka dengan pesawat baik apapun itu bentuknya, mulai dari buku, sticker, baju, tas, mainan juga,apalagi melihat wujud aslinya, tak kalah hebohnya...