My Facebook

Novi Saluntara's Facebook profile
KantorKedua HOR

Rabu, 24 Maret 2010

Nasi Cah Jamur plus kecoa? oh nooooo....

Kemarin baca berita yang agak2 menjijikan di surat pembaca kompas.com. Ada seseorang bersama keluarganya makan siang di Solaria Sky Dinning, Plaza Semanggi lantai X, Minggu, 21 Maret lalu. Dari artikel surat pembaca tsb, beliau menemukan Kecoa didalam Nasi Cah Jamur pesanannya.

Selama ini, setiap kami makan di Solaria* (Baca: bukan yang berlokasi di Plangi) yang dekat dengan rumah kami, kantor kami, atau di mall yang kebetulan kami kunjungi, alhamdulilah siy ga pernah nemuin kejadian2 benda2 ajaib yang nongkrong di menu makanan kami. Selama ini, keluhan yang kami rasakan selalu dan selalu dari segi layanan yang lambatttt.

Ada aja yang bikin saya kesal, terkadang pesanan orang yang dateng setelah kami tp pesanannya datang lebih dulu, padahal jelas2 kami bisa lihat mereka pesan nasi goreng yang sama dengan yang kami pesan. Ada lagi kejadian, yang mereka lupa antar Bakso kuah pesanan kami, padahal makanan yang lainnya yang telah diantar dan telah kami nikmati udah hampir habis. Kejadia bakso kuah ini kami alami 2 kali di solaria yang berbeda. Aneh.... Benar2 keteledoran yang ga bisa kami pahami, ga dimana2 sama ternyata...

Ada lagi yang terakhir saya alami ketika makan siang bersama rekan kantor di solaria yang lokasinya dekat dengan kantor. Mungkin karena peak hour, customer sangat banyak, semua meja penuh, pesanan ikan fillet saus asam manis saya diantarkan lama sekali. Awalnya si pelayan ngantar minuman teh manis ke meja kami, kebetulan posisiku di pinggir meja, sehingga setiap kali pelayan antar makanan, pasti melalui kursi saya. Itu teh manis sampe tumpah2 di meja, dan bahkan membasahi kaki saya, ckckckkc.... Kemudian saat ikan filletnya diantarkan, karena teledor atau karena buru2 entahlah, itu si ikan melayang jatoh booo ke bawah... Ga ada permintaan maaf atau apapun, akhirnya sontak langsung saya bentak. Saya ngomel2 panjang lebar, mulai dari pelayanan yang lambat, teh yang tumpah, dan ikan yang jatoh. Bener2 pelayanan yang menjengkelkan.

Tapi anehnya, kami ga kapok2 tuh makan di sana, walopun telah mengalami kejadian menjengkelkan berkali2. Tapi sejak membaca surat pembaca itu, kami harus lebih hati2 lagi untuk makan di t4 itu, terlebih nasi cah jamur adalah menu favorit suamiku (doh). Mungkin next time kl mau makan disana, setiap saat menu makanan diantarkan ke meja, kita musti periksa dulu tuh makanannya, apakah aman ataukah ada benda2 aneh yang mampir disituu.. hiiiiiiiiiii...........

8 komentar:

- mengatakan...

Jadi waspada.

- H - mengatakan...

kalo dari yang mbak ceritain, memang gak salah. pelayanan di solaria memang begitu.

tapi kalo saya jadi mbak, ini waktu yang pas buat saya bikin surat pembaca :D

- H - mengatakan...

Rasanya kemarin saya ada tinggalin jejak dimari mbak :(te

Novi Saluntara mengatakan...

@- H -: salam kenal mas ^_^
sepertinya pengalaman yang saya alami di solaria blm separah pengalaman pak farouk arnaz sekeluarga yang ditulis disurat pembaca itu... atau mungkin pengalaman buruk makan disana blm menimbulkan efek jera kepada saya sekeluarga, ehhehe...terbukti dengan ga kapok2 makan di solaria, hehehe...
hanya saja kl udah memutuskan mau makan disana, harus siap2 dengan kesabaran yang tinggi, hiihihhi....

Novi Saluntara mengatakan...

@eka: salam kenal eka ^_^...
blog ilustrasinya kereeennnnn.... suka deh liat gambar2nya lucu2, hehehe...
iya tulisan ini bukan untuk mengajak pembaca dan teman2 semua untuk berhenti atau tidak makan disana, terbukti saya sekeluarga masih makan disana ko sekali2 (lol)
mudah2an dengan adanya tulisan ini bisa meningkatkan kewaspadaan baik bagi teman2 juga bagi saya sekeluarga...

Novi Saluntara mengatakan...

@- H -: iyah ada ko... ituh diatas ^_^

yuniarinukti mengatakan...

Ups! ga jadi makan Ah.... kok kayaknya banyak korban berjatuhan makan ditempat ini...

Novi Saluntara mengatakan...

@yuniarinukti: gapapa kok yun...
kl mau makan disana, makan ajah.... yang penting hati2 dan teliti sblm dimakan ^_^ ehehehhe *piissss*
nv juga minggu lalu makan di t4 makan itu, tp bukan yang di plangi...
ngecek dulu kehigienisan makanannya sblm dimakan tentunya, heheheh...

MeraihImpian HOR