My Facebook

Novi Saluntara's Facebook profile
KantorKedua HOR

Jumat, 28 Januari 2011

#Misi21 - My Mission for better personality


Terinspirasi dari postingnya Leni dengan #Misi21: 21 Hari untuk Menjadi Lebih Baik
Saya kemudian memutuskan untuk ikut misi ini.

Apa sih #Misi21 itu??
Menurut Leni, Misi21 ini suatu tantangan yang diinisiasi oleh seorang carrer coach terkenal @ReneCC. Jadi Misi21 ini merupakan suatu tantangan terhadap diri kita sendiri untuk menciptakan suatu habit agar kita bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
Dengan membiasakan diri melakukan sesuatu hal/sikap/perbuatan, maka sesuatu itu akan menjadi habit kita.

Menurut situs habitforge kita hanya memerlukan waktu selama 21 hari untuk menciptakan suatu habit. Dengan situs ini, kita bisa mengontrol diri kita untuk tetap konsisten dengan target dan tujuan kita. Setiap harinya kita akan dikirimi email yang mengingatkan kita apakah kita sudah melaksanakan target habit kita atau belum. Apabila ada satu hari aja terlewat, maka kita harus mengulangnya dari hari pertama. Woooo... Sepertinya menarik, tapi juga sepertinya berat, wahahahha....

Oke sekarang mari kita lihat Tantangan HabitForge saya, ihihiihih...


Yang pertama adalah "Cooking or Baking at least 1 new recipe everyday"
Tantangan yang ini saya bikin dengan tujuan agar saya bisa termotivasi untuk selalu bisa menyediakan makanan dan masakan yang sehat setiap harinya untuk keluarga saya.
Karena seringkali saya selalu malas untuk cooking/baking. Ada aja alasannya, hihihihi...
Nah, mudah2an dengan target pertama ini, saya bisa menciptakan habit yang bagus, sehingga keluarga kecil saya lebih terjaga makanannya, baik itu dari segi kebersihan, kesegaran, juga nutrisinya yang terkandung dalam makanan yang dihidangkan. Insya alloh hasil cooking/bakingnya akan saya sharing di blog saya yang khusus ttg cooking and baking.

Nah yang kedua adalah "Wake up berfore 5 AM every day "
Nah kalo ini memang bener2 harus pay attention niy. Selama ini saya sangat sulit untuk konsisten bangun pagi. Kebiasaan sejak masa kuliah selalu tidur jauh tengah malam, sehingga sikap itu menjadi kebiasaan buruk saya sampai saat ini. Dengan kebiasaan tidur terlambat, sehingga mengakibatkan bangun pun menjadi terlambat. Dan hal itu sangat tidak sehat dari segi apapun. Dari segi kesehatan tubuh saya, kesehatan kondisi rumah, dan kesehatan schedule harian. Seringkali bila bangun terlambat, maka schedule yang telah saya rencananya menjadi terbengkalai. Terkadang terlambat dilaksanakannya atau bahkan schedule dibatalkan. Dan itu seringkali mempengaruhi mood saya. Seringkali karena waktu sudah mepet terlanjur siang/sore, akhirnya schedule yang telah saya rencananya saya batalkan, karena kondisi yang tidak memungkinkan atau terkadang saya menjadi malas untuk mengerjakannya. Seperti efek domino hitam kelam. Awal buruk kemudian hal-hal buruk yang lainnya mengikuti.. hiiiiiiii....

Nah, itulah Misi21 saya. Mudah2an bisa terlaksana dengan lancar for better life and better future, aminnnn..... *haduuu, bahasane berat sekali ini :p*
Teman-teman tertarik juga kah untuk ikut tantangan ini? ^_^

Tidak ada komentar:

MeraihImpian HOR