My Facebook

Novi Saluntara's Facebook profile
KantorKedua HOR

Kamis, 29 April 2010

Pak Polisi yang Baik Hati ^_^

Hari ini saya menemukan pemandangan yang indah...
Tadi pagi dalam perjalanan ke kantor, seperti biasa saya pasti ketemu (melihat) sekeluarga pemulung dengan gerobaknya sedang menyusuri jalanan. Gerobak ditarik oleh Si Bapak, Anak Sulung berjalan di sisi kiri gerobak, Ibu mendorong gerobak dari belakang sambil menggendong anak yang paling kecil, sementara 2 anak lainnya duduk (terkadang berdiri) didalam gerobak.

Pagi ini, di perempatan pejaten lampu merah menyala dengan gagahnya, menghentikan deru motor2 serta raungan metromini yang memadati jalanan. Si keluarga pemulung itu pun ikut berhenti, bukan karena lampu merahnya tapi karena jalanan yang biasa dia lalui terhalang oleh motor2 yang berhenti menunggu lampu merah. Ga lama berselang Pak Polisi yang saat itu memang berdiri dekat dengan lampu merah mengayunkan lengannya pada Si Sulung, kemudian dia merogoh saku belakang, mengeluarkan dompet dan mengeluarkan beberapa lembar uang (saya ga bisa lihat dengan jelas berapa nominalnya, padahal saya penasaran mode on, ehheheh). Uang tersebut kemudian diberikan kepada si sulung. Lalu dia menebarkan senyum dan tawa ringan sambil mengajak ngobrol pada Si Bapak, sambil sesekali tangannya menunjuk ke suatu arah. Saya terharu melihat pemandangan yang langka itu... Suatu pemandangan yang berkebalikan dengan kejadian pada umumnya, baik yang saya lihat ataupun yang saya alami. Dengan spontan saat itu saya berkata "Pak Polisinya baik sekali" diikuti dengan anggukan dari My Lovely Hubby.

Ah.... andaikan semua Polisi baik seperti Pak Polisi itu...

4 komentar:

Anita mengatakan...

Wih, mba langsung ngeh aja kalo ada duit keluar dari dompet lol

Novi Saluntara mengatakan...

@Anita: kejadian amat sangat langka nit... apalagi keluar dari dompet pak polisi... beuh pengen gue abadikan, sayangnya gue kalah cepat sama lampu hijau yang keburu nyala :(

ocheholic mengatakan...

iya yah, andaikan semua polisi baik dan ngga galak, kekekeke

salam kenal juga, maap baru berkunjung ;)

Novi Saluntara mengatakan...

@ocheholic: gapapa bu eheheh.. senangnya dapet kunjungan dari Jepang ^_^

MeraihImpian HOR