My Facebook

Novi Saluntara's Facebook profile
KantorKedua HOR

Jumat, 12 Maret 2010

Penipuan Berkedok INDOSAT - "UNDIAN POIN PLUS PLUS INDOSAT"

Isi email ini bukan untuk menjelek2an indosat atau provider telepon seluler manapun, ga ada maksud itu sama sekali *takut kena UU-ITE niy*
Ini hanya sekedar sharing agar kita bisa lebih berhati2 dalam memproses informasi yang diterima, karena banyak pihak tertentu yang memafaatkan teknologi serta pihak lain untuk menipu dan mendapatkan keuntungan dari kelemahan orang lain...

Baru saja temen kantor sebelah mejaku persis nanya, "mba, ko aku dapet sms gini ya? sendernya INDOSAT." Pas aku baca isi smsnya ternyata begini isinya:

POIN PLUS PLUS INDOSAT Nmr SimCard Anda mendpt hadiah Rp25juta Edisi th 2010 - 2011. u/ info hubungi Call.Centre: 02140254777 - 02150176777 Bebas Pajak&Biaya

Terus aku bilang "coba di reply, kl gagal berarti bener Indosat, kl pas reply muncul no GSM, berarti tepu". Terus dicoba reply rupanya displaynya masih tetep Indosat, dan gagal ngereply.

Lalu aku tunjukin ke temenku yang lain isi smsnya, dia juga sama ga ngertinya apakah itu asli apa penipuan. Lalu aku dapet ide buat search tanya mbah gugel, dan akhirnya dapet link ini:

Hati-hati! Penipuan SMS Poin Plus-Plus INDOSAT “Modus Baru”???

sama ini:

Penipuan Berkedok Indosat !

Setelah baca kedua thread diatas, jadi penasaran, saya cek juga tuh nama sender itu, rupanya memang dari IND0SAT. Ternyata bukan O tapi 0 (nol), kaya tulisan alay yang suka ganti2 huruf pake angka, wakakakkakakaka (lol).

Percobaan penipuan via SMS yang pernah ku alamin malah lebih lucu, tolol penipunya, masih cupu kayaknya (lol).
Jadi tanggal 3 Februari 2010 saya dapat sms dari nomor 085885804385, isinya sbb:

TELKOMSEL(poin)
Slmt Pemenang
UNDIAN POIN
Hadiah RP.10jt
Resmi diberikan
08121228***
PIN b6ba247
U/Info Hub:
PT:TELKOMSEL
(021) 5062 9989

Et dah sumpah baca smsnya pengen ngakak guling2... Keliatan banget siy mau nepunya, dasar penipu murahan wakakakak. Udah sendernya dari provder bukan Telkomsel, eh mau nipu ke pelanggan Telkomsel, kurang berguru ilmu tepu niy penipunya, dasar hodob, wakkakak... *masih pengen ngakak, mengingat kebodohan si penipu*

Ga tau kepikiran darimana, eh gue reply tuh smsnya isinya begini:

"Wakkakkaaka.... tepu2 murahan...."

Eh tuh nomor reply no gue lagi, tp pas dibaca ya isinya sama persis kaya yang diatas, dikirimnya malah 2 kali pula (doh) dasar hodob!! wakakkakaka

Yah, akhirnya gue cuekin aja lah, cape ngeladenin orang hodob.... ntar dianggap sama hodobnya sma penipuu itu, wakakakkak...

Jadi teman2.... sebaiknya berhati2 apabila dapat pengumuman undian berhadiah berkedok apapun. Sebaiknya cek dan ricek lagi ke pihak yang bersangkutan, tentunya dengan menghubungi no CS resminya, bukan no CS yang tertera di SMS itu, hiihihihihih....
Atau kalo perlu datengin aja langsung Galeri/Graparinya sekalian...

2 komentar:

Anita mengatakan...

Nita dapet tuh SMS lol

Novi Saluntara mengatakan...

@Anita: lah yang dibahas ini kan karena terinspirasi dari nita waktu dapet sms penipuan itu (lol)

MeraihImpian HOR